Ciptakan Inovasi Baru, Wabup Himbau ASN Manfaatkan Teknologi

TOLITOLI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id, Wakil Bupati (Wabup) Tolitoli, Hi. Abdul Rahman Hi. Budding, menghimbau para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tolitoli untuk memanfaatkan teknologi guna menciptakan inovasi baru sebagai karya kreatif setiap ASN.

Hal ini diungkapkannya saat memimpin Upacara Penegakan Disiplin Nasional (UPDN) di lapangan H. Hayun, senin (18/02) yqng dirangkaikan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Upacara yang dihadiri Sekretaris Daerah (sekda), Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD, dan segenap pimpinan unit kerja dilingkungan pemda Tolitoli ini Rahman menegaskan bahwa ASN memiliki peran sebagai motor penyelenggara roda pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tengah itu mengharapkan seluruh ASN dapat beradaptasi dalam perkembangan zaman, dan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus memanfaatkan kemajuan disegala bidang.

Sehubungan dengan makin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif, perwakilan daerah dan presiden Rahman berharap semua pihak, termasuk seluruh ASN dapat mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Mensukseskan dalam artian, tambah Rahman, dengan senantiasa memberikan bantuan kepada penyelenggara pemilu, seperti misalnya menyampaikan kepada seluruh masyarakat wajib pilih yang ada di sekitar kita agar pada 17 April datang ke TPS guna memberikan hak suaranya.

“Yang paling utama saya harapkan ke bapak ibu ASN adalah menjunjung tinggi netralitasnya, dan tidak terlibat langsung dalam kegiatan politik yang saat ini semakin hangat”, ujar wabup, seraya mengimbau seluruh ASN untuk tidak terlibat dengan penyebaran isu-isu yang belum tentu kebenarannya, dan menyesatkan, bahkan cenderung mengarah pada ujaran kebencian.

“Selaku pemerintah daerah, saya minta seluruh ASN di daerah ini supaya menjadi pencerah, penyejuk serta dapat memberikan kedamaian pada setiap siatu di tengah ketatnya persaingan kontestan pemilu 2019 ini,” kata mantan anggota DPRD tolitoli dua periode itu.(Asriyati/Rezi)

Related posts

Leave a Comment