Raih Predikat BB (Sangat Baik) Pada Laporan Hasil Evaluasi, Pemkab Banggai Terima Reward 9 Milyar DID SAKIP

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN, sulawesi.mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, kembali menerima penghargaan atas prestasinya dalam akuntabilitas kinerja Tahun 2018 dengan predikat BB (sangat baik) pada hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dari Kementerian Pendayagunaan Aperatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dari 175 kabupaten/kota se-wilayah III, hanya 9 kabupaten/kota yang berhasil meraih predikat nilai BB, salah satunya Pemkab Banggai. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri PAN dan RB, Syafruddin, disalah satu hotel di Kota Makassar, Selasa (19/02).

Atas prestasi ini Pemkab Banggai menerima reward berupa Dana Intesif Daerah (DID) SAKIP sejumlah 9 Milyar. DID adalah dana yang dialokasikan dalam APBN untuk memberikan penghargaan (reward) kepada provinsi, kabupaten, dan kota yang mempunyai kinerja baik.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, melalui Kasubag Humas dan Publikasi Setda Kabupaten Banggai, Ronal. R. Putje, mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Banggai, Pimpinan OPD dan staf dibawah Koordinasi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Litbangda, Inspektorat, dan Bagian Organisasi Setda Kab Banggai serta arahan Sekretaris Daerah.

“Alhamdulillah dengan prestasi ini kita mendapat reward 9 Milyar DID SAKIP. Saya optimis Inshaa Allah tahun depan (2019, red) Kabupaten Banggai akan bisa meraih predikat terbaik. Mohon dukungan dari semua pihak untuk support dan dukungan yang diberikan kepada para ASN agar semangat kita dalam meraih predikat A ditahun 2019 bisa tercapai,” tandasnya.

Pada penerimaan penghargaan ini Bupati Banggai didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Litbangda, Inspektur Inspektorat, Asisten I, Kadis DLH, Plt Kadis Koperasi, Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Sekedis Bappeda, Sekdis Sosial, Kabag Ortal, Kabag Humas dan Protokol, Camat Luwuk Selatan dan Camat Lobu.(dewi)

Predikat SAKIP “AA” Wilayah III :
– Provinsi D.I. Yogyakarta
Predikat SAKIP “A” Wilayah III :
1. Provinsi Jawa Tengah
2. Kabupaten Sleman
3. Kabupaten Bantul
4. Kabupaten Kulon Progo
Predikat SAKIP “BB” Wilayah III :
1. Kabupaten Wonogiri
2. Kabupaten Cilacap
3. Kota Pekalongan
4. Kabupaten Banyumas
5. Kabupaten Gunung Kidul
6. Kota Yogyakarta
7. Kabupaten Bone Bolango
8. Kota Manado
9. Kabupaten Banggai

Related posts

Leave a Comment