Polres Banggai Gelar Buka Puasa Bersama

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Jajaran personil Kepolisian Resor (Polres) Banggai dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, menggelar buka puasa bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat dan media di Kabupaten Banggai.

Buka bersama yang dilaksanakan disalah satu rumah makan di Kota Luwuk, Senin (13/05), ini mengusung tema “Dengan sinergitas dan spirit Ramadhan kita mantapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai mengungkapkan bahwa situasi kamtibmas di Kabupaten Bangga pasca pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 yang aman perlu dipertahankan.

“Dengan acara seperti ini, tentunya akan mampu menjalin komunikasi yang baik antar semua pihak, sehingga jika terjadi masalah dengan cepat dapat terselesaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengucapkan syukur atas pentahapan pemilu di Kabupaten Banggai yang telah tuntas, bahkan ditingkat provinsi.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan pemilu sudah tuntas untuk Kabupaten Banggai, bahkan ditingkat provinsi pun telah selesai. Alhamdulillah juga tidak ada hal yang menonjol, baik dari kabupaten maupun provinsi,” tambahnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Sekarang ini, mari kita jaga situasi kamtias tetap aman kondusif. Tentunya masyarakat yang kemarin terkotak-kotak kini mari kita satukan lagi dibulan Ramadhan ini, kita saling sapa,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Banggai, DR (Cand) H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutannya yang dibacakan Assisten I Setda Banggai, Yudi Amisuddin, mengapresiasi pihak Polres Banggai yang telah menggelar acara buka bersama tersebut.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai juga mengucapkan terima kasih atas jalannya pemilu yang lancar, aman dan kondusif.

“Kami yang mewakili Pemda sangat berterima kasih karena Pemilu 2019 di Kabupaten Banggai berjalan lancar walau ada hambatan dan berlangsung dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan silahturahim seperti bukq bersama diharapkan bisa terus digelar guna menjaga dan meningkatkan sinergitas antara pihak keamanan dan pemda.

“Semoga kegiatan silahturahim ini akan terus digelar sehingga sinergitas TNI/Polri dengan Pemda tetap terjaga,” tutupnya.

Acara buka bersama yang dirangkaikan dengan sholat Magrib dan makan malam bersama ini dihadiri Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE; Ketua Pengadilan Negeri Luwuk; Ketua BPN Banggai, Ramli; Wakapolres Banggai; Kasdim 1308/LB, Mayor Fred Alberd; tokoh agama, masyarakat dan adat Kabupaten Bangai, serta wartawan dan jajaran personil Polres Banggai dan Kodim 1308/LB.(dewi)

Related posts

Leave a Comment