ICNPH 2019, Bupati Banggai Didaulat Jadi Salah Satu Nara Sumber

MAKASSAR, SULAWESI SELATAN, sulawesi.mediapatriot.co.id_Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin Makassar, mengumumkan akan menggelar Konferensi Internasional, yakni Konferensi Internasional Gizi dan Kesehatan Masyarakat atau International Confrence On Nutrition and Public Health (ICNPH-2019.

Konferensi Internasional tentang Gizi dan Kesehatan Masyarakat yang untuk pertama kalinya ini akan digelar di Claro Hotel, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia, pada 2-3 Agustus 2019, mendatang.

ICNPH 2019 bertujuan untuk bertukar gagasan ilmiah dan pengalaman di bidang nutrisi dan kesehatan masyarakat, khususnya mengenai kemajuan terkini dan kemungkinan perkembangan intervensi pengurangan stunting di masa depan.

ICNPH-2019 akan mengumpulkan para peneliti ilmiah, praktisi, profesional kesehatan global dan publik, pembuat kebijakan dan pemimpin advokasi, industri, media, dan profesional terkait lainnya untuk memajukan ilmu gizi dan kesehatan masyarakat serta penerapan praktisnya.

Dengan mengusung tema “Mempercepat Pengurangan Stunting Melalui Intervensi 1000 Hari Pertama dalam Menanggapi Tantangan Lingkungan”, ICNPH-2019 mendaulat Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, sebagai salah satu nara sumber.

Selain Herwin, ICNPH 2019 menggandeng sejumlah pembicara paling berpengaruh dan tokoh terkemuka dari seluruh dunia. Yakni Prof. Roger Hughes, MPH, Ph.D (University of Tasmania, Australia); Prof. Neil E Forsbeg (Global Nutrition Empowerment, USA); Prof. Geoffrey Marks, M.Sc, Ph.D (University of Queensland, Australia); Kristen Hurley, MPH, Ph.D (John Hopkins, USA); Dr. Marie Long, MD (Global Nutrition Empowerment, USA); dan Prof.Dr.dr. Abdul Razak Thaha, M.Sc (Hasanuddin University, Indonesia) dan Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Sementara itu, makalah terpilih yang diterima akan diterbitkan sebagai proses dalam EAI (Aliansi Eropa untuk Inovasi) Komputasi dan Komunikasi di Daerah Berkembang-seri CCER atau dalam edisi khusus Journal Enfermeria Clinica (sesuai permintaan penulis).

ICNPH 2019 nantinya akan diikuti oleh para ilmuwan dibidang nutrisi dan kesehatan masyarakat, Dosen/peneliti universitas, profesional industri/delegasi bisnis, sektor pemerintah, organisasi non-pemerintah, rekan postdoctoral, dan Mahasiswa serta mahasiswa pascasarjana.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment