Intesitas Hujan Tinggi Jalan Trans Sulawesi Nuhon Putus

NUHON, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Jalan Trans Sulawesi Desa Tobelombang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, putus akibat intesitas hujan yang tinggi, Kamis (18/07), sekitar pukul 06.15 Wita.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Nuhon, IPTU Muh. Asdar, SH, menyampaikan akibat putusnya jalan tersebut pihaknya bersama masyarakat dan pemerintah kecamatan memasang papan dan kayu yang digunakan sebagai penghubung atau jembatan sementara.

“Sejak pukul 07.00 Wita warga beramai-ramai memasang papan dan kayu yang digunakan sebagai penghubung jalan yang putus sehingga sepeda motor dan mobil penumpang bisa lewat. Tetapi kendaraan truk belum bisa lewat,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan lebar putus jalan mencapai 4 meter. Struktur tanah di jalan Trans sulawesi Desa Tobelombang yang berupa pasir dan bebatuan mudah terkikis air.

“Putusnya jalan ini dikarenakan curah hujan yang sangat lebat tadi malam sehingga jalan tersebut dikikis oleh air. Dimungkinkan apabila jalan tersebut tidak cepat di timbun, putus jalan tersebut akan lebih lebar lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, lanjutnya, Forkopincam Nuhon masih mengkoordinasikan dengan dinas PU untuk bantuan alat berat yang menimbun jalan putus tersebut.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment