DPD KAI Sulteng Jadwalkan Pelantikan Calon Advokat Oktober 2019 Mendatang

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_ Diklat Khusus Profesi Advokat (DKPA) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2019 secara resmi ditutup oleh Ketua Dewan pimpinan Daerah (DPD) KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA, beberapa waktu lalu.

Dalam penutupan DKPA KAI Sulteng 2019 yang digelar di Kota Luwuk ini turut selain dihadiri oleh semua peserta DKPA, juga dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Andi Munafri. DM, SH, MH, dan para pengurus DPC KAI Luwuk.

(ki-ka) Ketua DPC KAI Luwuk, Erik Alimun, SH; Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA; Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Andi Munafri. DM, SH, MH

Ketua DPD KAI Sulteng, Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA, menyampaikan bahwa setelah DKPA selesai, para calon advokat akan diusulkan untuk dilakukan pelantikan oleh Presiden KAI dan diangkat sumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi sulteng.

Dari usulan tersebut, lanjutnya, DPD KAI Sulteng menjadwalkan pelantikan dan pengangkatan sumpah advokat bagi semua calon advokat yang telah memenuhi persyaratan, pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“DPD KAI Sulteng telah menyusun jadwal pelantikan dan pengangkatan sumpah advokat pada medio Oktober 2019 mendatang,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Selasa (13/08).

Riswanto juga menghimbau kepada seluruh calon advokat dapat segera menjalankan tahapan-tahapan yang ada sehingga proses pelantikan dan pengangkatan sumpah advokat yang telah dijadwalkan bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh calon advokat agar mampu menyerap dan menerapkan seluruh materi yang telah diterima selama kegiatan DKPA bila telah diangkat sebagai advokat.

“Masyarakat membutuhkan jasa bantuan hukum yang benar-benar dapat melayani secara profesional. Apalagi menyangkut moral, karakter dan perilaku advokat, harus benar-benar di jaga demi menjaga marwah advokat sebagai profesi yang mulia dan terhormat,” pungkasnya.(dewi/adm)

Jadwal Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah Advokat DPD KAI Sulteng

1) Pendaftaran Pelantikan : 12 Agustus 2019 s/d 20 September 2019. Pedaftaran dilakukan langsung di Kantor DPD KAI Sulteng di Kota Palu.
2) Pengusulan ke DPP KAI untuk penerbitan SK pengangkatan Advokat : 21 September 2019 s/d 30 September 2019.
3) Pengusulan pengambilan sumpah advokat ke Pengadilan Tinggi Palu : 1 oktober 2019.

Related posts

Leave a Comment