Tertimpah Pohon Kayu, Pria Paruh Baya Tewas Seketika

LOBU, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Seorang pria paruh baya, A (50), tewas seketika akibat tertimpah pohon kayu di areal perkebunan Desa Balean, Kecamatan Lobu, Kabupaten Banggai, Sabtu (10/08), sekitar pukul 11.00 Wita.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SH, MH, SIK, melalui Kapolsek Pagimana AKP Jonny Sumbung, melalui sambungan whatsapp, Senin (12/08).

Jonny mengungkapkan korban tertimpah pohon kayu saat sedang memaras rumput di sekitar lokasi kejadian, dan nyawanya tak dapat diselamatkan.

Jonny memaparkan peristiwa naas itu bermula ketika seorang lelaki berinisial NHK (42), warga Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, menebang pohon kayu. Saat pohon tumbang, pohon kayu menyambar kayu yang ada di depan, dan tiba-tiba kayu kembali lagi dan langsung mengenai korban yang sedang memaras rumput.

“NHK tidak mengetahui kalau korban berada di belakangnya,” tuturnya.

NHK

Lebih lanjut dikatakan, saat NHK mengetahui ada orang lain dibelakangnya dan tertimpah pohon kayu yang ditebangnya, NHK langsung mendekati dan memegang korban sudah meninggal. Kemudian NHK meninggalkan korban dan kembali ke Desa Bunga, bertemu Babinsa melaporkan kejadian tersebut.

“Berdasarkan laporan NHK, Babinsa langsung menghubungi Serka Makmur, anggota Koramil Pagimana, untuk melaporkan peristiwa tersebut. Selanjutnya sekitar pukul 17.00 Wita, NHK dibawa Serka Raku ke Mapolsek Pagimana dan langsung diamankan,” katanya.

Saat itu juga, lanjutnya, ia langsung memerintahkan anggota jaga menuju TKP, mengambil dokumentasi dan mencari saksi-saksi. Sementara korban langsung di bawa keluarganya ke Desa Lontio, Kecamatan Bunta, dan melakukan pemeriksaan medis di Puskesmas setempat.

“NHK saat ini diamankan di Mapolsek Pagimana guna proses lebih lanjut,” tandasnya.(zdn/adm)

Editor : dewi

Related posts

Leave a Comment