Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri Oleh Anak Kandungnya

LAMALA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Seorang pria paruh baya beridentitas Kohler Makase (65), warga Desa Binotik, Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, ditemukan gantung diri didepan pintu kamar rumah korban oleh anak kandungnya, saksi Jeprianto Makase (31), Minggu (18/08), sekitar pukul 12.00 Wita.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lamala, AKP Maikun, mengungkapkan saat peristiwa gantung diri itu saksi sedang berada di Gereja untuk beribadah.

Berdasarkan penuturan saksi, saat saksi berpamitan untuk pergi beribadah, Minggu (18/08), pagi sekitar pukul 08.30 Wita, saksi melihat korban sedang duduk di dapur.

Sekitar pukul 10.30 Wita, lanjutnya, saksi kembali ke rumah dan melihat korban masih terlihat ditempat yang sama. Karena akan kembali memimpin Ibadah Pemuda pada pukul 11.00 Wita, saksi duduk di ruang tamu sembari membaca Alkitab.

Lebih lanjut dikatakan, pada pukul 10.45 Wita, saksi keluar rumah menuju rumah Lk. Husni Sawade untuk melaksanakan Ibadah Pemuda. Setelah Ibadah selesai, sekitar pukul 12.00 Wita, saksi pulang ke rumah dan langsung masuk ke kamar untuk ganti pakaian.

Usai berganti pakaian, saksi menuju ke dapur. Saat melewati kamar korban, saksi melihat korban sudah dalam keadaan tergantung depan pintu kamar dengan posisi jongkok.

“Melihat keadaan tersebut, saksi mengambil pisau dan memotong tali yang digunakan korban untuk gantung diri. Saksi kemudian memeluk korban lalu meletakannya di atas tempat tidur. Saat itu saksi merasa badan korban sudah dingin dan kemudian keluar rumah memanggil tetangga,” papar Kapolsek.

Mengetahui peristiwa tersebut, pihak Polsek Lamala melalui Wakapolsek Lamala, IPTU J.J Turang bersama Kanit Reskrim, Aipda Risco Dimalaya dan KSPKT, Aipda Nyoman Muliada, segera ke TKP dan meminta pihak keluarga agar korban di visum.

Namun permintaan pihak kepolisian ditolak oleh keluarga korban dan membuat surat pernyataan ditanda tangani pihak keluarga dan Pemerintah Desa Binotik.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment