SIL Maju Di Pilkada Banggai 2020, Isu Perpecahan Di Tubuh PDI Perjuangan Semakin Kencang

Laporan: Dewi Satri

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Adanya dua nama kader PDI Perjuangan Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni Herwin Yatim dan Sri Indraningsih Lalusu (SIL), yang digadang-gadangkan turut meramaikan bursa perhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020 mendatang, semakin mengencangkan isu adanya perpecahan ditubuh PDI Perjuangan Sulteng.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai saat ini dipimpin oleh kader PDI Perjuangan, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Banggai.

Herwin Yatim yang telah dipastikan akan turut bertarung kembali pada Pilkada Banggai 2020 mendatang, tak hanya akan berhadapan dengan petarung dari partai lain.

Namun, ia juga akan berhadapan dengan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan, yakni Sri Indraningsih Lalusu (SIL), yang menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulteng, dalam memperebutkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Banggai 2020.

Foto: istimewa

SIL yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Sulteng ini bukanlah wajah baru dikanca politik Sulteng, khususnya Kabupaten Banggai.

SIL yang kembali mengukuhkan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Sulteng 2019-2024 periode ke empat dengan perolehan suara terbanyak ini merupakan salah satu politikus wanita senior di Kabupaten Banggai.

SIL sebelumnya juga pernah turun bertarung diajang Pilkada Banggai 2006 silam. Namun, langkahnya terjegal oleh pasangan Makmun Amir- Musdar Amin yang pemenang pada pilkada 2006.

Dari hasil pantauan, hampir diseluruh titik-titik strategis wilayah Kabupaten Banggai telah terlihat baliho, pamflet serta berbagai alat peraga pencitraan lainnya, baik milik Herwin Yatim maupun SIL.

Tak ayal, hal ini menimbulkan berbagai komentar dan spekulasi dari masyarakat Kabupaten Banggai. Akan jatuh ke tangan siapa rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Banggai 2020 nantinya menjadi tanda tanya yang menarik perhatian masyarakat.(adm)

Related posts

Leave a Comment