Bergelut Dalam Kegelapan, Kebakaran Karhutla Perbatasan Kecamatan Pagimana Dan Luwuk Utara Berhasil Dipadamkan

LUWUK UTARA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Meskipun dalam keadaan gelap gulita, personil TNI dan Polri bersama masyarakat Desa Poh, Kecamatan Pagimana, dan Desa Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, berhasil memadamkan kobaran api yang menyebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diperbatasan kedua kecamatan tersebut, Selasa (10/09).

Foto: dokumen Kodim 1308/LB

Pemadaman yang dimulai sejak pukul 21.20 Wita, Babinsa Koramil 1308-01/Luwuk, Serda Iksan; Babinsa Koramil 1308-07/Pagimana, Koptu Nasrun; Babinkamtibmas Polsek Luwuk, Brigpol Herman; Kepala Desa Poh, Mulyadi Nayu; Kepala Desa Tombang, Baharuddin, bersama-sama masyarakat Desa Poh dan Desa Salodik, melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat tradisional atau manual.

Foto: dokumen Kodim 1308/LB

Lahan sekitar 4 Hektar ini pun berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 1 jam 25 menit, tanpa bantuan mobil dari Dinas Damkar.

Menurut dugaan, kebakaran diakibatkan oleh penumpang kendaraan yang istirahat membuang puntung rokok tanpa memastikan puntung rokok tersebut telah mati.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment