Bupati Banggai Presentasekan Program Inovasi Stunting Dan PINASA Di Markas PBB

JENEWA, SWISS, sulawesi.mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, mempresentasikan materi terkait langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dalam melaksanakan pemajuan dan Penghormatan HAM dan Inovasi terkait HAM, Rabu (11/09), dimarkas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Jenewa, Swiss.

Herwin yang didaulat menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia di PBB memaparkan materi terkait hak atas kesehatan dengan inovasi Posyandu Pra Konsepsi dan Kebijakan Kawasan Tanpa Rokok. Dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan dengan inovasi Gerakan Moral PINASA (pia na sampah ala).

Foto: Humas

Selain Herwin, para pemateri delegasi Indonesia terdiri dari Wakil Menteri Luar Negeri yang mewakili Menteri Hukum dan HAM, perwakilan Komnas HAM, dan Walikota Binjai.

Pada side event yang mengusung tema “Indonesia Policy Towards Humans Rights Cities Collaborration between National and Local Government”, yang dihadiri peserta dari Filipina, Azerbaijan, Thailand, Australia, Brunei Darussalam, Vietnam, Lebanon, Korea, Singapore, Myanmar, India, dan Timor Leste, Herwin mempresentasekan materinya dengan menggunakan pakaian modifikasi adat Saluan.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment