Jelang HUT TNI Ke – 74, Koramil 1308-03/Batui Gelar Karya Bakti Pembangunan Masjid

TOILI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI ke-74, prajruti TNI AD dari Kodim 1308/LB melalui Koramil-03/Batui, Rabu (11/09), menggelar Karya Bhakti TNI pembangunan Masjid Alhikmah, Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, dengan sasaran pembuatan dinding bangunan masjid yang terbuat dari batako.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, mengungkapkan melalui Karya Bhakti TNI ini, Koramil-03/Batui bersama personil Polsek Toili bersinergi dengan ADN dan komponan masyarakat ikut andil dalam pelaksanaan pembangunan mesjid Alhikmah.

Foto: dok Kodim 1308/LB

Lebih lanjut Dandim mengatakan karya bhakti yang merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat adalah bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan disepanjang tahun.

Dandim menekankan, disamping memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, karya bhakti tersebut juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong masyarakat.

Sementara itu, Danramil 1308-03/Batui, Kapten Inf Herman, menambahkan kondisi Masjid Alhikmah yang dalam kesehariannya juga digunakan sebagai tempat pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak usia dini, belum memadai (kurang luas).

Foto: dok Kodim 1308/LB

Untuk itu, secara bertahap dilakukan perluasan masjid dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Kondisi masjid belum memadai (kurang luas), sehingga secara bertahap dilakukan perluasan pembangunan masjid dengan dana swadaya masyarakat. Saat ini, untuk menyelesaikan pembuatan dinding bangunan tersebut harus memerlukan banyak personel atau tenaga,” tutupnya.

Karya bhakti ini turut dihadiri personil Polsek Toili, ASN Kecamatan Toili dan Perangkat Desa serta masyarakat Desa Kencana.(dewi/adm)

Related posts

Leave a Comment