Dukung Program Pemda, Koramil 1308-07/Pagimana Gelar Karya Bhakti PINASA

PAGIMANA, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, sulawesi.mediapatriot.co.id_Kodim 1308/LB melalui Koramil 1308-07/Pagimana menggelar karya bhakti Pinasa, Kamis (12/09), di lingkungan Dermaga Pelabuhan Sagna Pagimana dan Pesisir pantai Kelurahan Basabungan, Kecamatan Pagimana.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda, SE, mengungkapkan kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud dukungan TNI terhadap program pemerintah kabupaten (Pemkab) Banggai dalam membangun kesadaran dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga lingkungan hidup.

Foto: dok Kodim 1308/LB

“Karya Bhakti yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dilingkungan masyarakat, juga mendukung program Pemkab Banggai serta dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74, Oktober mendatang,” ungkapnya.

Dandim melanjutkan, dalam karya bhakti tersebut tak hanya diikuti personil TNI saja, tetapi juga diikuti oleh personil Polri melalui Polsek Pagimana, Dinas Perhubungan Laut Kabupaten Banggai, Pemerintah Kecamatan Pagimana, Perangkat Kelurahan Pagimana dan Basabungan, serta Buruh TKBM Pelabuhan Pagimana dan masyarakat.

Foto: dok Kodim 1308/LB

Dandim menambahkan Karya Bhakti ini juga bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI/Polri dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik.

“Tujuan dilaksanakan karya bhakti guna memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya pencemaran lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan tempat. Serta mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup serta mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, aman, nyaman dan asri,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 1308-07/Pagimana, Kapten Inf Tommy Karambut, dikesempatan yang berbeda menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam karya bhakti.

“Terima kasih kepada Polri, ASN dan segenap komponen masyarakat Kecamatan Pagimana yang telah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan Karya Bhakti dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 ini,” tuturnya.

Selain itu, Tommy juga menegaskan kegiatan ini dilakukan guna mempererat silaturahmi dan menjalin komunikasi sosial bersama komponen masyarakat.

“Melalui karya bhakti kita memelihara budaya gotong royong masyarakat, dan yang terpenting lagi guna memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tandasnya.(dewi/adm)

 

Related posts

Leave a Comment